Alpen Steel | Renewable Energy

~ Bangun Industri Panel Surya Dengan Teknologi Ramah Lingkungan

Panasonic Bakal Bangun Listrik Tenaga Surya di Indonesia

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Boediono menerima President Panasonic Corporation Fumio Ohtsubo di Istana Wakil Presiden, Rabu (25/08 2010).

Dalam kesempatan tersebut Presiden Panasonic Corporation Fumio Ohtsubo menyampaikan rencananya ke Wapres Boediono untuk membangun industri panel surya dengan teknologi yang ramah lingkungan.

Menurut Yopie Hidayat selaku juru bicara wakil Presiden, rencana membangun industri panel surya tersebut diharapkan  yang bisa beropersi penuh dengan CO2 nol.

"Konsumsi listrik melalui surya tengah dijajaki sebab pangsa pasar di sini cukup besar. Wapres mendorong panasonic tidak hanya pasar tapi juga pusat produksi pemerintah akan mendukung upaya tersebut," terangnya, saat mengelar jumpa pers di Istana Wapres, Rabu (25/8 2010).

Salah satu kunci utama dengan rencana pembangunan industri surya tidak lain, kata Yopie untuk menurunkan emisi. "Upaya panasonic akan membantu, di transportasi dan lain-lain. Panasonic juga sampaikan beberapa hal kinerja mereka sudah baik da kembangkan lebih lanjut," jelasnya.

Selama ini sudah banyak produk dari Panasonic yang ramah lingkungan seperti dan hemat energi, seperti, AC, baterai, lampu LED adalah teknologi masa depan yang hemat energi.

"Ada beberapa pabrik yang akan dipindahkan. Indonesia semakin stabil pasar tumbuh terus, produk ekspor, niat Indonesia sebagai basis produksi bisa terlaksana," imbuh Yopie.

Selain itu akan dikembang teknologi penyimpanan, tenaga surya agar bisa efisien.
 
Sumber : Tribun News

 


Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook