Alpen Steel | Renewable Energy

~ Pohon Listrik Tenaga Surya, GO Green

Pohon Tenaga Surya yg Mengagumkan, GO GREEN!!!

Pohon Tenaga Surya mengingatkan kita akan masa depan yang lebih hijau dan terutama bahwa pohon-pohon ini benar-benar indah untuk dilihat. Desainer dan arsitek dari seluruh dunia telah menunjukkan kreasi indah mereka yang hijau dalam bentuk pohon Tenaga surya yang melayani satu atau tujuan lainnya. Di sini kita memiliki beberapa pohon tenaga surya paling spektakuler berdiri tegak untuk menghemat energi.

Solar Sunflowers:
 
Harries / Heder, tim seni publik telah membentuk bidang yang menakjubkan yaitu bunga matahari bertenaga surya di Austen, Texas. 15 bunga (seperti panel photovoltaic) menyerap energi matahari untuk menghasilkan aliran energi terbarukan saat memberikan keteduhan kepada orang yang lewat. Terletak pada jalur pejalan kaki dan jalur sepeda antara desa Mueller dan jalan raya Austin I-35, bunga matahari tidak hanya menawarkan teduh untuk berjalan kaki dan pengendara motor, tetapi juga mengumpulkan energi pada siang hari ke daya lampu biru LED pada malam hari. Surplus energi dikirim ke grid untuk mengimbangi biaya pemeliharaan instalasi.
• Solar Mallee Trees:
 

Pohon tenaga surya Mallee dipasang di Adelaide memberikan pemandangan yang spektakuler. Berada di luar Adelaide Festival Centre, pohon indah ini berbentuk mallee/adat pribumi mengumpulkan tenaga surya dan dibangun sebagai bagian dari program Green Adelaide City. Pohon tenaga surya dengan panel surya di atas memberikan pencahayaan di sekitar daerah itu dan setiap satu pohon ini diperkirakan memiliki dampak lingkungan yang sama saja dengan penanaman enam pohon per tahun. Setiap pohon mampu menghasilkan 864 kWh per tahun. Energi yang dihasilkan digunakan untuk menyalakan lampu malam, sedangkan daya surplus dikembalikan ke jaringan listrik.
• SonUmbra


Orang-orang di Loop.pH telah merancang sebuah pohon bertenaga surya interaktif yang unik, yang diperkenalkan pada London Design Festival. Struktur ini ide awalnya dari helai kain tenunan yang memancarkan cahaya ke dalam cabang web bercahaya. Struktur, disebut SonUmbra, mendapatkan daya dari PV dan dilengkapi kanopi yang memanfaatkan energi matahari pada siang hari dan menyimpannya di baterai onboard untuk menerangi pohon saat malam. Apabila pengunjung bergerak di sekitar pohon, mereka akan disambut dengan interaksi cahaya dan suara yang mendorong interaksi.
• Solar Tree


Untuk museum Angewandte Kunst di Wina desainer terkenal Ross Lovegrove telah datang dengan sistem pencahayaan jalan bertenaga surya. Dijuluki ‘Solar Pohon’ ciptaan-Nya dengan tema desain, alam dan seni. Memberikan warna pada lingkungan perkotaan, Pohon Solar dibuat dengan memperhatikan estetika dan teknologi ramah lingkungan. Artemide telah merancang pencahayaan bekerja sama dengan Sharp Solar.
• Solar Tree Sculpture


Ini adalah patung pohon surya yang akan memikat Anda dengan keindahan luar biasa. Berdiri di bawah matahari tersenyum yang merupakan gambaran sejati dari kecerdikan dan keberlanjutan. pohon menarik ini memiliki panel photovoltaic pada ujung masing-masing cabang. Panel ini menyerap energi matahari dan menghasilkan energi terbarukan.
• Photosynthesis Solar Tre


Vivien Muller telah merancang salah satu konsep pohon surya yang paling menyenangkan dan berestetika di dunia. Fitur pohon bonsai modular kecil ini memiliki sampai dengan 54 mini-sel surya yang menyerupai daun pohon dan menyerap jus dari matahari. energi tersebut disimpan di baterai pada siang hari dan dapat digunakan untuk menyalakan gadget Anda kapan pun dibutuhkan. Untuk memberikan tampilan yang rapi semua kabel disembunyikan di bawah nampan bonsai elektronik. Anda dapat mengatur pohon ini sesuai dengan pilihan Anda.
• The Helios Power


Desain the Helios Power Tree bertujuan untuk mengambil teknologi ramah lingkungan dan pembangkit listrik konvensional ke tingkat berikutnya. Dibuat oleh G. Oscar Torres, pohon ini memiliki fitur sel surya tipis seperti daun, yang terhubung dengan baterai besar dipasang pada pangkal pohon melalui jaringan yang berjalan melalui cabang dan badan pohon. Sebuah USB yang terletak di dasar pohon memungkinkan orang untuk mengisi alat listriknya menggunakan tenaga surya yang disimpan oleh pohon. Bila Anda menyentuh salah satu cabang maka listrik akan berjalan melalui pohon yang memungkinkan Anda untuk melihat saluran di dalam pohon ini yang membentuk cahaya lampu-lampu biru di sekitar pohon.
• Solar Forest


Seperti namanya, konsep ini membawa pohon seperti terstruktur di hutan. Solar Forest terdiri dari pohon-pohon yang terdiri dari daun fotovoltaik, yang tujuan utamanya adalah untuk mengumpulkan tenaga surya. Pada setiap pohon memiliki stopkontak listrik yang digunakan untuk mengisi kendaraan listrik. Selain menyediakan tenaga, daun photovoltaic juga memberikan keteduhan pada mobil.
 
• The Solar tree by Gurdeep Sandhu:


Dirancang oleh Gurdeep Sandhu, Pohon Solar adalah sesuatu yang jauh lebih fleksibel dan lebih efisien dibanding yang tradisional. Disesuaikan dengan pergerakan matahari. Hal ini hampir seperti panel surya yang bermanuver seperti sayap burung dan menyesuaikan diri dengan sudut dan intensitas matahari untuk menghasilkan energi matahari maksimum. Hal ini juga mudah diakses untuk perbaikan dan juga mengurangi kerusakan karena dapat melipat di malam hari. Pohon Solar bisa masuk ke kebun Anda atau mungkin juga di atap dan membuat teknologi berkelanjutan indah yang inovatif diubah oleh seorang desainer kreatif. Pohon ini tidak hanya untuk taman Anda dan aksesoris lain, tetapi juga rumah Anda jika digunakan dengan benar.
 
• Solar Supertrees


Inspirasi berasal dari bentuk sebuah anggrek Grant dan direncanakan pada proyek kebun terbesar yang pernah dan yang akan dibangun di Singapura. Dijuluki sebagai ‘Marina South Gardens, Seri 25 sampai 50 meter tinggi pohon super membentuk taman Struktur vertikal yang memasok tenaga terbarukan. Associate Grant memenangkan kompetisi desain internasional untuk desain yang luar biasa.

 

Sumber :  FOR YOUTH INFO


Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook