Alpen Steel | Renewable Energy

~ Mahindra & Mahindra (M&M) Berniat Menjadi Produsen Mobil Listrik

Mahindra Garap Mobil Listrik



MUMBAI, KOMPAS.com - India menjadi salah satu negara yang saat ini memiliki pertumbuhan industri otomotif yang masif. Hampir seluruh prinsipal mobil di dunia berbondong-bondong masuk untuk menciptakan mobil termurah di dunia menyaingi Tata Nano.

Nah, sekarang India melalui perusahaan yang bergerak di sektor alat berat lokal Mahindra & Mahindra (M&M) berniat menjadi produsen mobil listrik. Melalui akuisisi sejumlah saham milik produsen mobil listrik asal AS, Reva.

Saat ini, kabarnya, pembicaraan kedua belah pihak tengah berlangsung, seperti dikutip insidelane.com, akhir pekan lalu. Dua pemegang saham di Reva Electric Car Company di AS yakni Global Environment Fund dan Draper Fisher Jurvetson dikabarkan segera mengumumkan keputusan itu.

Tapi, saat dikonfirmasi, kedua pihak masih enggan mengomentari strategi bisnis tersebut.

Global Environment Fund dan Draper Fisher Jurvetson telah menanamkan investasi masing-masing senilai US$10 juta di Bangalore, India. Sementara M&M menargetkan akan mampu menguasai sedikitnya 51 persen saham dari perusahaan itu, jika kesepakatan berjalan lancar.

Langkah ini merupakan upaya M&M untuk melebarkan sayap usahanya ke sektor lain. Sementara Reva Electric Car Company saat ini tengah mempersiapkan model terbarunya yang sudah memasuki fase uji coba dan akan mulai memproduksi akhir tahun ini.

Penulis: AGK
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook