Alpen Steel | Renewable Energy

~ Pertimbangan Membeli Mobil Listrik Dipengaruhi Oleh Harga

Amerika Serikat: 25 Persen Konsumen Ingin Beli Mobil Listrik


GM/ NAIAS /autobloggreen
Mobil listrik, Niisan, ford dan Chevrolet Volt (hibrida seri)

NEW YORK, KOMPAS.com — Kendati kendaraan hibrida di Amerika Serikat baru laku tiga persen dari semua kendaraan yang terjual di negara tersebut, 26 persen orang Amerika menurut sebuah survei ternyata memiliki pertimbangan membeli kendaraan listrik sebagai kendaraan yang akan mereka beli berikutnya. Survei dilakukan terhadap 1.752 orang dewasa oleh Consumer Report. Dari jumlah itu, sekitar 72 persen ternyata belum ingin membeli mobil listrik.

Jumlah tersebut lebih kecil dibandingkan mereka yang ingin membeli Tesla Roadster. Hal ini disebabkan oleh masih terbatasnya infrastruktur untuk memudahkan operasional mobil listrik.

Diperkirakan, berubahnya pertimbangan orang dalam membeli mobil listrik akan dipengaruhi oleh harga.

Sementara itu, Nissan, Ford, dan General Motors akan segera memasarkan mobil listrik sekitar 18 bulan ke depan. Ketiga perusahaan ini belum memberikan informasi mengenai perkiraan harga mobil listrik yang akan dipasarkan. Pengamat memperkirakan bahwa harga produk mereka antara 25.000 dollar AS dan 40.000 dollar AS. Harga itu pun belum bisa dipastikan, apakah termasuk baterai dan mendapat subsidi pajak dari pemerintah.

Seperlima dari semua responden menunjukkan bahwa mereka tidak ingin membayar lebih mahal untuk kendaraan listrik. Adapun seperlima lainnya mau membayar 5.000 dollar AS sebagai tambahan karena mereka paham bahwa harga baterai masih sangat mahal. Diperkirakan, pangsa pasar mobil listrik bisa mencapai dua digit dalam beberapa tahun mendatang.

 

Sumber : Kompas

Penulis: ZBJ
Editor: zbj

Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook