Alpen Steel | Renewable Energy

Pemerintah Jajaki Peluang Penggunaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya

 Pemerintah sedang menjajaki peluang memakai cahaya matahari (solar cell) untuk pembangkit tenaga listrik. Guna memuluskan rencana itu, Pemerintah meminta masukan dari PT LEN Industri (Persero).

Direktur utama PT LEN Industri, Wahyudin Bagenda mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta masukan dalam rangka menyusun master plan pengembangan energi surya di Indonesia. "Presiden mengharapkan 1 Oktober nanti bisa selesai," Ujar Wahyudin di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (1/9).

Dalam paparan kepada Presiden, Wahyudin menjelaskan untuk membangun pembangkit listrik bertenaga surya yang memiliki jangakauan luas paling tidak butuh kapasitas terpasang sekitar 50 megawaat (Mw) per tahun. Menurut Wahyudin nilai investasinya diperkirakan sebesar US$ 17
juta.

PT LEN Industri adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berkedudukan di Bandung. Perusahaan pelat merah itu fokus memproduksi infrastruktur elektronik dan energi terbarukan, khususnya module solar cell.

Saat ini, PT LEN telah membangun dengan kapasitas terpasang 6 MW. Angka itu masih jauh dari kebutuhan di Indonesia karena belanja energi listrik pemerintah mencapai 10 MW per tahun.


Hans Henricus

JAKARTA

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook