Alpen Steel | Renewable Energy

~ KDDI Memamerkan Ponsel Terbaru Tenaga Surya

 KDDI Pamer Ponsel Tenaga Surya Anti Air

Perusahaan operator selular asal Jepang KDDI, memamerkan ponsel terbaru mereka dengan menggunakan teknologi tenaga surya.


                                                                                                                                     Foto : Gizmodo

Meskipun bukan yang pertama menggunakan teknologi tenaga surya sebagai pengganti baterai Lithium, karena sebelumnya Samsung telah lebih dulu memperkenalkan ponsel Blue Earth yang sama-sama mengusung teknologi tersebut, tapi ponsel besutan KDDI ini punya inovasi gress lainnya yaitu tak hanya tahan berjam-jam dijemur di bawah sinar matahari, tapi ponsel ini juga tahan air.

Ponsel yang dikembangkan oleh Sharp ini, rencananya bakal menjadi salah satu gadget unggulan KDDI yang rencananya akan diluncurkan di musim panas tahun ini. Ponsel ini diklaim bakal menjadi ponsel tenaga surya pertama yang tahan air.

Ponsel tenaga surya plus anti air air ini hanya perlu dicas selama sepuluh menit, ponsel ini akan tahan digunakan untuk berbicara selama semenit atau sejam waktu siaga. Sehingga pengguna diharapkan dapat mengecas ponsel hingga 80 persen dari kapasitas penuh dengan menggunakan energi surya. Dengan demikian, KDDI memang sedang memperkenalkan sebuah ponsel yang ramah lingkungan dan menjadi keunikan dan keunggulannya.

Ponsel ini hadir dengan bentuk flip yang telah disematkan panel surya disisi depan. Di negeri Sakura, ponsel flip berlayar lebar ini memang sedang populer, karena biasanya layer lebar itu dibutuhkan untuk menulis SMS, selain itu layar di ponsel ini berfungsi sebagai sel surya untuk menangkap cahaya matahari.

Sayangnya, ponsel ini hanya akan dipasarkan di Jepang saja, dan belum ada informasi apakah ponsel ini akan diluncurkan di luar Jepang atau tidak.

 

(Verlita V Sari/AS/Vbs/berbagai sumber)

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook