Alpen Steel | Renewable Energy

~ Mobil Tenaga Surya Dikembangkan Toyota

Toyota Kembangkan Mobil Tenaga Surya

Produsen mobil raksasa Toyota Motor Corp. diam-diam sedang mengembangkan mobil bertenaga matahari sebagai bagian dari upaya menciptakan mobil-mobil masa depan dengan bahan bakar ramah lingkungan.

Menurut harian Nikkei, proses pembuatan mobil listrik itu masih dalam tahap dini, sehingga butuh waktu bertahun-tahun sebelum mobil itu bisa dinikmati konsumen di seluruh dunia. Toyota sendiri masih bungkam soal berita ini.

Menurut harian bisnis terkemuka di Jepang ini, mobil listrik yang akan diciptakan Toyota, sebagian besar energinya berasal dari matahari melalui sel surya. Mobil itu bisa dicas di rumah dengan listrik yang dihasilkan panel sel surya yang biasa dipasang di atap rumah. Setelah dikembangkan, kelak semua energi mobil ini akan diperoleh dari sinar matahari.

Toyota sendiri, mengaku walau saja baru merugi sejak 70 tahun terakhir, mereka tetap tidak memangkas dana pengembangan teknologi hijau. Pihaknya juga sudah menggunakan panel sel surya di atap pabrik Tsutumi di Jepang untuk memproduksi listrik.

Dengan luas setara 60 lapangan tennis, listrik yang dihasilkan setara dengan kebutuhan 500 rumah. Hal ini dapat menghemat emisi 740 ton C02 per tahun atau setara dengan 1500 barel minyak mentah.

Email: iklan[at]poskota.co.id

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook