Alpen Steel | Renewable Energy

~ 300 Warga Perumahan Bandung Tolak PLTS

Warga Tolak PLTS

Sedikitnya 300 warga Perumahan Griya Cempaka Arum, Kecamatan Gedebage, Bandung, menggelar shalat hajat dan doa bersama, Minggu (20/1). Ini dilakukan untuk menguatkan penolakan mereka atas rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga sampah atau PLTS. Selaian warga Griya Cempaka Arum, hadir pula warga Cibiruhilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, dan beberapa mahasiswa Institut Teknologi Bandung. Mereka hadir untuk memberi dukungan.

Koordinator Umum Aliansi Warga Tolak PLTS di Permukiman Roni Muhammad Tabroni mengatakan, pihaknya tidak hanya menolak dengan cara berdoa dan berunjuk rasa. Dalam waktu dekat ini, perwakilan warga Kota Bandung dan Kabupaten Bandung akan mendatangi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Tujuannya, mendesak pembangunan PLTS dibatalkan. “Semoga ini berhasil,” kata Roni yang mengaku diiming-imingi sejumlah harta agar melunak atas proyek PLTS.

Secara terpisah, Ketua Tim Studi Kelayakan PLTS dari ITB, Ari Darmawan Pasek, mengatakan, kepergian warga ke Komnas HAM itu bagus. “Biar kami bisa tahu apa yang mereka keluhkan,” ujarnya.

Sumber: Kompas.

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook