Alpen Steel | Renewable Energy

~ Industri Energi Terbarukan Dikembangkan Vietnam

Vietnam kembangkan industri energi terbarukan

Pada 27 April kemarin, Vietnam telah mulai memproduksi panel surya. Pabrik pertama yang berlokasi di Duc Hoa Industrial Park, bagian selatan Long An, pada tahap pertama 2009 hingga 2010 akan menghasilkan panel-panel surya dengan kapasitas 5 MWp atau setara dengan 4 juta kWh pertahunnya.

Pabrik yang dimiliki Red Sun Energy Joint Stock Company (RedSun), kerjasama antara kota Ho Chi Minh dan Rhone-Alpes, Perancis, akan memasarkan produknya dengan kisaran harga 30% - 40% lebih murah jika dibandingkan dengan produk impor yang serupa. Menurut Diep Bao Canh, General Director RedSun, panel-panel surya yang diproduksinya mampu menghasilkan daya 80 Wp - 165 Wp dengan masa pakai hingga 25 tahun.

RedSun is the result of a joint initiative between Ho Chi Minh City and the Rhone-Alpes region of France and intends to lay the foundations of Vietnam's solar cell industry.

Menurut RedSun, pada tahap kedua produksinya, pabriknya akan meningkatkan kapasitas produksinya hingga menghasilkan 25 MWp pertahun, dengan sebagian kandungan bahan baku lokal. Rencananya 40% panel-panel surya yang dihasilkan akan dipasarkan di dalam negeri, sedangkan 60% sisanya akan diekspor ke berbagai negara.

Sebagai strategi diversifikasi produk, RedSun juga menghasilkan LED dan lampu-lampu pengatur lalu lintas yang menggunakan panel-panel surya. Selain itu perusahaan tersebut juga mendesain, memproduksi dan merakit produk-produk hemat energi lainnya seperti sistem pemanas air surya, lampu hemat energi dan lain sebagainya.
window.google_render_ad();
Planethijau.com
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook