Alpen Steel | Renewable Energy

~ Paket Televisi dan Solar Panel Dari Sharp



 Sharp Kenalkan Paket TV LCD dan Panel Surya

Untuk menjangkau daerah yang belum terjangkau listrik, perusahaan elektronika Jepan, Sharp, menawarkan paket televisi dan solar panel. Panel surya tersebut memang khusus didesain untuk televisi LCD 26 inci yang baru akan dipamerkan pertama kali pada Hokkaido Toyako Summit, di Hokkaido, Jepang, 7-9 Juli 2008.

Dibandingkan televisi tabung atau CRT (cathode ray tube) dengan ukuran layar yang sama, televisi tersebut hanya membutuhkan daya seperempat dan konsumsi listrik sepertiganya. Bahkan dibandingkan TV LCD yang beredar di pasaran saat ini, kebutuhan dayanya hanya sepertiga dan konsumsi energi setengahnya.

Paket tersebut didesain hemat energi dan praktis digunakan. Kebutuhan listrik yang rendah membuat televisi besutan Sharp itu dapat dipasok energi dari sel surya yang ukurannya hampir sama dengan ukuran layar televisi.

Produk tersebut lebih banyak ditujukan untuk konsumen di daerah terpencil yang tidak terjangkau jaringan listrik. Di seluruh dunia diperkirakan terdapat 1,6 miliar penduduk yang belum terjangkau listrik. Untuk konsumen yang peduli terhadap lingkungan, produk ini juga bisa dilirik.

Dalam beberapa tahun terakhir, Sharp memang fokus pada pengembangan LCD dan sel surya. Selain mengembangkan LCD yang lebih hemat energi, Sharp juga mengembangkan sel surya transparan yang cocok dipakai dalam elemen arsitektur, seperti di bagian atap atau dinding.        


WAH

Sumber : PHYSORG
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook