Alpen Steel | Renewable Energy

~ Diusulkan PJU Dengan Teknologi Solar Cell

Diusulkan Tiga Lokasi Proyek Percontohan PJU Solar Cell

Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Lamongan 2009, telah diusulkan tiga lokasi pilot project pemasangan penerangan jalan umum atau PJU dengan teknologi solar cell. Proyek percontohan PJU dengan sollar cell dipasang di Desa Soko Kecamatan Glagah, Desa Sukobendu Kecamatan Gondang dan Desa Donoyo Kecamatan Deket.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Lamongan, Aries Wibawa, Senin (17/11) mengatakan di Desa Soko akan dipasang 11 unit lampu PJU solar cell dan dua unit lampu PJU shodium di pintu masuk gapuro dengan usulan anggaran Rp 220 juta. Usulan anggaran 17 unit lampu PJU solar cell di Sukobendu sebesar Rp 140 juta sedang anggaran pemasangan lima unit lampu PJU solar cell dan dua unit lampu PJU shodium diusulkan Rp 120 juta.

Penggunaan lampu PJU dengan solar cell (tenaga matahari) bertujuan untuk penghematan energi. Pilot project lampu PJU solar cell tersebut merupakan bagian dari upaya pemkab Lamongan mendukung program pemerintah pusat mengatasi krisis enegeri dengan penghem atan energi dan penggunaan energi alternatif.  

Jika program ini bisa terwujud, dan semua PJU di Lamongan telah berganti dengan PJU tenaga matahari, maka tidak perlu lagi memikirkan biaya PJU biasa. Sampai saat ini energi matahari masih gratis. "Anggaran tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya yang berkenaan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Aries.

Adi Sucipto

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook