Alpen Steel | Renewable Energy

~ Kereta Api Berenergi Solar Cell

Sepur Solar Cell

Siapa yang tidak pernah merasakan kenikmatan menggunakan alat transportasi yang satu ini ? ya…kereta api atau bagi orang jawa disebut SEPUR. Sepur dengan berbagai jenis mulai dari yang bertaraf eksekutif hingga ekonomi dapat kita jumpai hampir di daerah jawa. Kali ini tidak akan dibahas siapa yang bakalan naik sepur, tetapi mari kita tinjau panasnya Indonesia alias mari kita gunakan sumber daya alam yang sangat melimpah ruag ini. Semua pasti tahu cahaya matahari, merupakan salah satu energi yang tidak akan habis. Mari kita sangkutpautkan antara cahaya matahari dengan sepur.

Terkadang teknologi di Indonesia kurang begitu mendapatkan respon yang positif dari pemerintah, pemerintah kita lebih sibuk mengurus politik dibandingkan memikirkan teknologi yang semakin berkembang pesat ini, salah satunya teknologi terbarukan ( RENEWABLE TECHNOLOGY ), yup…,pemerintah lebih hanya sebagai penelitian belaka.

Pemerintah kita lagi sibuk - sibuknya memikirkan bagaimana mulai mengganti BBM yang sekarang ini mulaui mengalami krisis, sehingga dilakukan penelitian di bidang renewable fuel. Mulai dari biofuel,fuelcell,bahkan sampai solar cell. Nah…, yang akan kita bahas ini adalah solar cell, lebih jelasnya jika dihubungkan dengan transportasi beroda banyak dengan solar cell, SOLAR CELL SEPUR.

Kok bisa dinamakan SOLAR CELL SEPUR, terinspirasi dari panasnya kota surabaya khususnya dan negara indonesia umumnya, kita bisa menggunakan teknologi solar cell pada sepur. Gimana caranya ???. Pemerintah Indonesia kan banyak uang tuh, jadi beli solar cell secara borongan, kemudian pada atap sepur di pasang solar cell sepanjang gerbong kereta api. kelebihannya atap gerbong tidak jadi tempat duduk penumpang sehingga mengurangi kematian penduduk.

Setidaknya sepur indonesia lebih maju sedikitlah…dan pemerintah indonesia bisa bergaya dengan memanfaatkan teknologi.

Bravo Penelitian Indonesia…..(AD/ITS)


  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook