Alpen Steel | Renewable Energy

~Perpustakaan Stevens Kalifornia, Perpustakaan Pertama Mandiri Energi

Perpustakaan berdinding bata ini merupakan perpustakaan pertama di Amerika yang menerima sertifikasi mandiri energi dari International Living Future Institute (ILFI). Sebagai informasi tambahan, sistem energinya yang canggih bahkan digunakan sebagai alat edukasi.

Perpustakaan Stevens yang berada di dalam Sacred Heart School di Atherton ini dirancang oleh WRNS Studio, sebuah perusahaan yang berbasis di Francisco. Sistem energinya yang canggih mengombinasikan data dari manajemen tampungan air hujan, panel surya dan manajemen air bekas pakai ke dalam arsitekturnya. Para murid dan guru pun dapat mengakses informasi tersebut sebagai bagian dari kurikulum.

Perpustakaan ini memiliki beberapa fitur strategi hemat energi seperi panel surya yang menyediakan semua energi yang diperlukan untuk operasional sehari-hari. Tabung matahari, alat berbentuk tabung yang dipasang di atap bangunan, berfungsi meneruskan sinar matahari ke dalam bangunan dan digunakan secara maksimal pada bangunan ini.

Sementara itu terdapat sistem pemantau cahaya alami dan sensor pemakaian lampu yang dapat meminimalkan pemakaian listrik. Kualitas udara juga dijaga dengan menggunakan beberapa sistem ventilasi. Peralatan di dalam saluran air memastikan air mengalir lebih pelan dan meminimalkan penggunaan air dan juga pemakaian air panas.

Untuk bagian luar bangunan, penggunaan insulasi bersamaan dengan desain penutup bangunan yang diciptakan khusus, membuat suhu udara di dalam bangunan stabil sepanjang tahun.

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook