Alpen Steel | Renewable Energy

~Lampu Ini Memanfaatkan Ganggang Sebagai Sumber Energi

CLEAR.CO.ID - Cahaya dan lampu seperti sudah menjadi kebutuhan manusia. Keduanya merupakan perpaduan yang hampir tak bisa dipisahkan. Dalam melakukan aktivitas sehari-hari pun, kamu pasti selalu menggunakan benda ini, kan? Sumber energi yang paling umum digunakan untuk menyalakan lampu adalah listrik. Namun, kini telah diciptakan sebuah lampu yang dapat menyala tanpa perlu menggunakan energi tersebut!

 

Namanya adalah Living Things. Terobosan menakjubkan yang digagas oleh seorang desainer asal Carnegie Mellon University bernamaJacob DoueniasdanEthan Frier. Mereka ingin menggambarkan jika manusia dan mikroorganisme itu bisa bersatu dan saling menguntungkan. Istilahnya adalah simbiosis mutualisme.

 

Inilah pertama kalinya tanamanalgae atau ganggang dimanfaatkan untuk keperluan furnitur. Proses penciptaan Living Things sangatlah unik dan nggak biasa. Ganggang jenis Spirullina dipilih dan ditempatkan dalam sebuah wadah bioreaktor dengan kaca plus perabotan rumah. Dari sinilah akan muncul cahaya berwarna hijau yang memukau.

 

Cara ini juga bisa digunakan untuk mengembangbiakkan ganggang, lho. Semakin banyak tanamanalgae yang ditumbuhkan, maka semakin teranglah cahaya yang dihasilkan. Perkembangannya bisa kamu pantau dari pusat kendali atauworkstation. Dalam jumlah yang besar, Living Things akan tampak seperti peternakan ganggang!

Terpesona ingin mencoba kecanggihan lampu ini?


Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook