Alpen Steel | Renewable Energy

~Lampu Lilin Yang Bisa “Hidup” Lagi

Lampu Lilin Yang Bisa “Hidup” Lagi

Sebuah lampu lilin yang bisa meregenerasi dirinya sendiri diciptakan oleh seniman asal Turki bernama Merve Kahraman. Lampu berbahan lilin ini bisa meleleh dan membentuk kembali menjadi bahan lilin yang siap pakai seperti semula.

Diberi nama The Revitalizer, Kahraman ingin memberikan sensasi yang unik kepada pemilik lampu lilin ini. Menyaksikan proses lilin meleleh sampai habis hingga akhirnya masuk dalam kondisi lilin siap kembali digunakan sebagai lampu.

Lampu pijar bertegangan tinggi di dalam dudukan bagian atas kerangka lampu melelehkan lapisan lilin di luarnya. Kemudian lilin menetes seluruhnya ke sebuah wadah di bagian bawah rangka yang memiliki suhu tinggi sehingga membentuk tetesan lilin ke dalam bentuk yang bisa digunakan kembali. Pemilik lampu kemudian bisa memasangkan kembali bagian lilin tersebut setelah menunggu proses pendinginan selama kurang lebih dua jam.

Cahaya ringan yang dipancarkan lampu ini bervariasi sesuai dengan bentuk lelehan lilin yang terjadi sehingga bisa memberikan sebuah rasa relaksasi tersendiri.

Merve Kahraman adalah lulusan Desain Interior dari Istituto Europeo di Design di Itali dan telah banyak bekerja di studio desain dan arsitektur di London, New York dan Istanbul.

Dalam setiap proyeknya, Kahraman kerap mengeksplorasi hubungan antara benda yang ia ciptakan dengan penggunanya. Sehingga diharapkan terjadi semacam hubungan personal antar keduanya.

sumber : http://www.mervekahraman.com/

http://www.greeners.co/ide-inovasi/lampu-lilin-yang-bisa-hidup-lagi/

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Product



Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook