Alpen Steel | Renewable Energy

~Isi Ulang Baterai Ponsel Dengan Celana Panjang

Isi Ulang Baterai Ponsel Dengan Celana Panjang

Nokia, berkolaborasi dengan seorang desainer asal Inggris, A. Sauvage, memimpikan sebuah celana panjang yang mampu mengisi ulang daya baterai ponsel secara nirkabel hanya dengan menyimpannya di dalam saku celana.

Celana ini merupakan bagian dari koleksi terbaru A. Sauvage bertema “Modern Man” dan rasa-rasanya tak ada yang lebih modern saat ini dari celana yang bisa mengisi ulang daya baterai ponsel.

Mahakarya teknologi ini terwujud berkat dukungan dari Nokia melalui lempengan pengisi daya nirkabel dan induksi pengisi daya, yang terintegrasi dalam setiap helai celana. Ide ini tampak sederhana, namun siapa yang akan merasa nyaman dengan perpindahan aliran listrik nirkabel tepat di pangkal paha mereka?

Nokia telah bekerja keras mengembangkan perangkat pengisi daya nirkabelnya dan salah satunya berhasil menciptakan DC-50 lempengan pengisi daya nirkabel. Lempengan ini berfungsi seperti baterai tambahan yang mudah dibawa. Pasang ponsel Lumia di atasnya untuk mengisi ulang daya baterainya dan ketika lempengan tersebut kehabisan daya, colokan saja kabel listriknya. Selain itu, teknologi induksi juga memungkinkan perpindahan listrik dari lempengan ke ponsel.

Dengan menggunakan lempengan pengisi daya, A. Sauvage mengambil beberapa bagian dari lempengan ini dan mengintegrasikannya ke dalam celana yang dibuat khusus. Selipkan ponsel Lumia kedalam saku dan celana ini akan mengisi ulang daya baterai ponsel. Walaupun demikian, pengisi daya nirkabel ini pasti akan kehabisan daya, sehingga perlu diisi ulang dengan dicolokkan ke listrik. Namun, secara keseluruhan konsep celana ini sudah jauh kedepan, selama anda tidak khawatir dengan efek induksi yang terlalu dekat dengan pangkal paha.

“Kami memiliki sejarah yang membanggakan dalam hal bekerja sama dengan dunia fashion, setelah sebelumnya berkolaborasi dengan Bruce Weber dan David Bailey, juga kerja sama baru-baru ini di Pekan Fashion New York dan London,” kata Adam Johnson, Direktur Marketing untuk Microsoft Mobile (UK dan Ireland).

Adam juga mengatakan, “Meneruskan keberhasilan ini, kami merasa antusias bekerja sama dengan desainer berbakat, A. Sauvage. Juga memiliki visi penciptaan bersama celana pengisi daya nirkabel yang sangat mengagumkan ini, sentuhan gaya khasnya melengkapi desain terbaru dari ponsel Lumia 930 terbaru dengan sangat sempurna.”

Sumber: ecouterre.com

http://www.greeners.co/ide-inovasi/isi-ulang-baterai-ponsel-dengan-celana-panjang/

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook