Alpen Steel | Renewable Energy

~ Mitsubishi luncurkan Mobil Listrik Nasional

Sumber : KompasOtomotif | Author : -

i-MiEV menjadi mobil listrik perdana yang menggunakan plat hitam di Indonesia.

 

 

Mitsubishi: "Wait and See" Pasarkan Mobil Listrik di Indonesia

 

Jakarta, KompasOtomotif - Mitsubsihi merupakan salah merek yang sudah  memperkenalkan mobil listrik murni di Indonesia sejak 4 tahun lalu dan juga telah melakukan sosialisasi. Mobil listrik yang diperkenalkan di Indonesia (global) adalah iMiEV berukuran kecil. Pertanyaan yang muncul, apakah Mitsubishi memanfaatkan Proyek Mobil Emisi Karbon Rendah (Low Emission Carbon Project/LECP)  yang dicanangkan pemerintah Indonesia? 

Direktur Pemasaran Eksekutif KTB, Rizwan Alamsjah berkomentar, "i-MiEV tercatat sebagai mobil listrik pertama berpelat hitam di Indonesia sejak Februari 2011. Ini menunjukkan keseriusan kami memperkenalkan mobil listrik."  

"i-MiEV tercatat sebagai mobil listrik pertama berpelat hitam di Indonesia sejak Februari 2011. Ini menunjukkan keseriusan kami memperkenalkan mobil listrik," kata Rizwan Alamsjah

Ditambahkannya, Mitsubishi masih menunggu regulasi yang akan dirumuskan pemerintah. Lainnya, seberapa besar insentif yang bisa diberikan pemerintah untuk menekan harga jual mobil listrik supaya bisa kompetitif? 

"Untuk produk kami sudah siap. Masalah utamanya ada pada harga, jadi kita wait and see saja dulu," beber Rizwan yang membandingkan, i-MiEV di Jepang dijual  4,5 juta yen (Rp 532,8 juta ) per unit. Pemerintah Jepang memberikan insentif langsung, potongan harga 2 juta yen sehingga konsumen di Jepang menebus dengan 2,5 juta yen saja.

"Kalau i-MiEV langsung dipasarkan di Indonesia tanpa insentif, harga segitu (Rp 532,8 juta) terlalu mahal untuk city car dengan muatan 4-orang," tutup Rizwan.

 

(http://otomotif.kompas.com/read/2012/06/26/2815/Mitsubishi.Wait.and.See.Pasarkan.Mobil.Listrik.di.Indonesia)

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook