Alpen Steel | Renewable Energy

~ Penggunaan Panel Surya Ditargetkan Tahun Ini

Kewajiban Penggunaan Panel Surya Ditargetkan Tahun Ini.

Pemerintah menargetkan kewajiban penggunaan panel surya pada institusi pemerintah dan bangunan komersil bisa direalisasikan tahun ini. Direktur Jenderal Energi  Baru Terbarukan  dan Konservasi  Energi  (Dirjen EBTKE) Kardaya  Warnika mengatakan  guna merealisasikan hal tersebut  pihaknya telah melakukan beberapa kali Forum Grup Discussion (FGD) dengan mengundang beberapa piha terkait.”Kami sedang mempersiapkan  dengan beberapa pihak seperti  pemilik gedung, mall, asosiasi, Kementerian dan Pemda,”ujar dia disela acara Sosialisasi Penghematan Energi dan Air Tanah di Hotel Merlynn Park, Jakarta, Rabu 20 Juni 2012.

Menurut dia, kewajiban penggunaan energi surya  bertujuan untuk  mengurangi  konsumsi listrik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN persero) dan Jakarta dibidik menjadi pilot project penerapan kewajiban penggunaan panel surya tersebut.”Kita mulai Jakarta dulu,”tutur Kardaya.

Sementara terkait  pasokan panel surya, Kardaya menjelaskan, pemerintah berupaya  bisa dipasok dari industri dalam negeri. “Aka nada BUMN yang akan membangun chip surya, bukan hanya assembling tetapi juga dengan menggunakan teknologi dalam negeri maupun adopt,”kata Kardaya.

Selain itu, sambungnya, ada juga beberapa investor yang telah menyatakan minatnya untuk membangun pabrikan panel surya di Indonesia diantaranya China dan Jepang.(ferial)

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook