Alpen Steel | Renewable Energy

~ Ponsel Dengan Tenaga Surya,Samsung Crest Solar

 Samsung Crest Solar, Ponsel Dengan Tenaga Surya 

Dengan menggunakan baterari bertenaga solar tambahan, Samsung Crest Solar menyediakan waktu bicara kurang lebih 5-10 menit dengan pengisian ulang menggunakan solar selama satu jam. Untuk memperoleh waktu bicara dengan durasi selama itu, ponseh harus dimatikan di bawah cahaya matahari 80.000 lux. Tentu hasil dapat berbeda tergantung pada situasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung Electronic, sebagai salah satu penghasil handphone kelas dunia, merilis ponsel dengan tenaga surya, yang diberi nama "Crest Solar" (E1107). Ponsel ini memiliki kemampuan untuk mengisi baterai dengan menggunakan cahaya matahari.
Crest Solar akan sangat cocok bagi Anda yang sering bekerja di lapangan atau di pedalaman, juga bagi Anda yang senang bepetualan di daerah terpencil. Memang tidak dapat dipungkiri, masih banyak daerah pedalaman yang belum dialiri oleh listrik.

Ponsel ini juga telah ditambah dengan beberapa feature seperti FM radio, nada dering MP3, dan juga beberapa game. Crest Solar juga sudah dilengkapi beberapa feature keamanan, seperti Mobile Tracker dan fake call. Mobile Tracker akan secara otomatis memberikan sinyal ketika SIM card diganti atau mengirimkan pesan SOS dalam keadaan darurat. Sedangkan dengan menggunakan fake call, si pengguna seolah-olah menerima panggilan masuk untuk menghindari situasi yang tidak aman.

Crest Solar akan tersedia di beberapa pasar termasuk India, Eropa, Asia Tenggara, Asia Barat Daya, dan Amerika Latin mulai bulan Juni 2009.(CHIP.CO.ID/DEL)


Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook