Alpen Steel | Renewable Energy

~ Italy menciptakan Solar Wind di kolong jembatan

Solar Wind: Turbin angin yang dipasang di kolong jembatan

 

 

Sumber listrik tenaga angin melalui turbin angin yang membutuhkan tempat yang cukup besar memang menjadi salah satu kendala karena untuk membuat sumber listrik yang besar berarti butuh turbin angin yang besar dan juga banyak.

Konsep yang diberi nama "Solar Wind" yang satu ini mungkin menjadi solusi dimana disainer Francesco Colarossi, Giovanna Saracino dan Luisa Saracino punya solusi untuk memanfaatkan ruang kosong yang ada di bawah jembatan.

 

Daripada dibiarkan kosong, mereka mencoba memanfaatkan sebuah kolong jembatan layang dengan memasang 26 turbin angin di bawahnya dan menurut mereka setidaknya 36 juta kilowatt per tahun bisa dihasilkan dengan 26 turbin angin ini.

Walaupun masih sebuah konsep, rencananya turbin angin ini akan dibangun di jembatan yang berada Southern Italy dengan perkiraan biaya mencapai 55 juta Dollar.

Selain turbin angin, mereka juga akan memasang panel surya yang bisa menghasilkan sumber listrik tambahan sebesar 11,2 juta kilowatt per tahun.

Apabila ini bisa direalisasikan maka total daya listrik yang bisa dihasilkan mencapai 40 juta kWh per tahunnya dan cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik sekitar 15.000 rumah.

 

 (www.otakku.com)

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook