Alpen Steel | Renewable Energy

~ Perusahaan Energi 'Hijau' Ciptakan Charger Ponsel Berbahan Dasar Air

Charger Ponsel Berbahan Dasar Air


POWERTREXX/

STOCKHOLM, (PRLM).- Sebuah perusahaan Swedia telah menciptakan pengisi daya (charger) untuk ponsel, kamera, dan GPS yang bisa mengisi daya listrik dengan sedikit air.

Perusahaan PowerTrekk telah merancang alat ini terutama ditujukan bagi orang yang jauh dari jaringan listrik dan tidak memiliki akses ke listrik konvensional di lokasi terpencil. Pengisi daya ini hanya membutuhkan satu sendok makan air untuk menghasilkan sekitar 10 jam masa pakai baterai telepon.

Seperti dilaporkan Daily Mail, baru-baru ini, cara kerja alat ini melalui reaksi kimia, air bereaksi dengan bahan khusus buatan PowerTrekk, natrium silisida, untuk menghasilkan gas hidrogen.

Natrium Silisida adalah bubuk kimia baru yang telah dikembangkan oleh perusahaan energi "hijau" SiGNa Chemistry, berbasis di New York. PowerTrekk adalah produk komersial pertama yang telah menggunakan natrium silisida.

PowerTrekk kompatibel dengan semua perangkat yang memiliki port USB dan dengan hampir semua jenis air, termasuk air garam, bahkan air genangan.

Produk ini pertama kali diperkenalkan pada Mobile World Congress di Barcelona, ​​tetapi versi modifikasinya telah dipamerkan di Consumer Electronics Show (CES) Las Vegas

Pikiran Rakyat.co.id


Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook