Alpen Steel | Renewable Energy

~ Ketegangan Antara Facebook dan Greenpeace Akhirnya Berakhir

Facebook dan Greenpeace Akhirnya Berdamai

Greenpeace memanfaatkan Facebook untuk mengampanyekan misi mereka melawan Facebook.


Sebelum ini, Greenpeace memanfaatkan situs jejaring sosial tersebut untuk mengampanyekan misi melawan kebijakan Facebook yang memilih pemasok listrik yang menggunakan batu bara. (collegebeing.com)

VIVAnews - Ketegangan yang terjadi antara perusahaan pemilik situs jejaring sosial terbesar di dunia dan lembaga pemerhati lingkungan hidup terkemuka akhirnya berakhir.

Facebook dan Greenpeace menyebutkan, kini mereka akan bekerjasama untuk mendorong penggunaan energi terbarukan yang lebih ramah lingkungan dan meninggalkan sumber energi berbasis batu bara.

Sebelum ini, Greenpeace sendiri memanfaatkan situs jejaring sosial tersebut untuk mengampanyekan misi melawan kebijakan Facebook.

Dikutip dari News 24, 20 Desember 2011, pada tahun 2010 lalu Facebook membuka sebuah data center di Prineville, Oregon. Mereka menggelar pusat data di kawasan itu demi memanfaatkan suhu yang sangat dingin yang terjadi di malam hari dan udara kering yang berhembus di sana untuk mencegah server-server mereka tidak kepanasan.

Namun, Greenpeace kecewa karena Facebook memilih partner perusahaan pemasok listrik yang menghasilkan sebagian besar listriknya dari pembangkit listrik yang menggunakan batu bara untuk memasok daya bagi pusat data tersebut.

Greenpeace pun segera menggelar kampanye melawan kebijakan Facebook tersebut agar Facebook bersedia menggunakan energi terbarukan. Sampai saat ini, kampanye itu sendiri telah meraih dukungan hingga 999.356 pengguna Facebook.

Kini Facebook menyatakan bahwa mereka akan bekerjasama dengan Greenpeace dalam mempromosikan energi terbarukan yang lebih ramah lingkungan.

• VIVAnews

Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook