Alpen Steel | Renewable Energy

~ KESDM-Kemenhut Tandatangani MoU Eksplorasi Panas Bumi

KESDM-Kemenhut Percepat Izin Ekplorasi Panas Bumi

 
Ilustrasi. Corbis.
Ilustrasi. Corbis.
JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Kehutanan (Kemenhut) guna mempercepat perizinan eksplorasi panas bumi di kawasan hutan konservasi.

Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi KESDM Kardaya Warnika mengatakan, kerja sama ini ditujukan untuk mencapai ketahanan energi nasional yang menjadi prioritas pemerintah.

Dia menuturkan, tujuan penandatangan nota kesepahaman ini ada dua. Pertama, kerja sama ini akan mempercepat perizinan panas bumi di kawasan hutan lindung dan kawasan konservasi.

"Kedua, mempercepat langkah-langkah eksplorasi di kawasan konservasi sesuai dengan peraturan konservasi yang telah ditetapkan Kemenhut," ujarnya yang usai acara penandatangan nota kesepahaman di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (19/12/2011).

Dia berharap dengan adanya kerja sama ini, maka tidak ada lagi keterlambatan dalam proses eksplorasi panas bumi karena Indonesia mempunyai potensi yang besar terhadap geotermal energi.

"Namun, kerja sama ini tidak hanya sampai sini saja kemungkinan kerja sama yang lain akan terus kami kerjakan," pungkasnya.
 
Okezone.com

Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook