Alpen Steel | Renewable Energy

~ Mengurangi Angka Kecelakaan Dengan kamera Pangukur Kecepatan

Kamera Pengukur Kecepatan Kurangi Angka Kecelakaan

Kamera Pengukur Kecepatan Kurangi Angka Kecelakaan
 

Qatar mengurangi angka kecelakaan di jalan raya dengan menggunakan kamera pengukur kecepatan. Sejak dipasang pada tahun 2007 lalu, kecelakaan berkurang cukup drastis, menurut laporan dari Weill Cornell Medical College (WMCM).

Peneliti menemukan bahwa jumlah kecelakaan yang terjadi sebelum dan sesudah pemasangan kamera itu sangat signifikan dan efektif. Saat ini, kamera yang terpasang sudah mencapai 84 buah, meningkat enam kali lipat selama beberapa tahun belakangan ini.

Peneliti membagi dua periode penelitian, yaitu periode sebelum dan sesudah pemasangan kamera serta mengambil jangka waktu 10 tahun untuk diteliti. Setelah dipasangkan kamera pengukur kecepatan itu, jumlah kecelakaan menurun hingga 15 persen.

WMCM berpendapat bahwa kamera itu sangat berguna untuk mengendalikan jalan raya. Akan tetapi pengukuran lain akan sangat dibutuhkan untuk lebih menekan jumlah kecelakaan. Kamera ini biasanya diletakkan di jalan raya dan ada petugas yang mengawasi batas kecepatan kendaraan yang melintas.

Di Indonesia sendiri, kamera pengukur seperti ini belum digunakan. Sepertinya, Pemerintah harus mengadaptasi teknologi yang sudah banyak digunakan di negara-negara maju, khususnya untuk di jalan raya agar kecelakaan fatal bisa terminimalisir.

National Geografhic.co.id


Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook