Alpen Steel | Renewable Energy

~ Listrik Padam Di Pantai Timur Hingga Banda Aceh

Listrik dari Pantai Timur hingga Banda Aceh Padam
 

www.usgs.gov
 

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Guncangan gempa yang menghantam Kabupaten Simeulue, Nangroe Aceh Darussalam, Rabu (7/4/2010), menyebabkan kepanikan dari warga yang tinggal di Meulaboh-Aceh Barat, Lhokseumawe, dan Lhok Sukon-Aceh Utara. Hingga berita ini diturunkan, listrik di pantai timur hingga Banda Aceh masih padam.

Demikian informasi yang dihimpun Kompas hingga pagi ini. Sementara itu, ada perbedaan besaran gempa hasil pengamatan USGS serta Badan Meteorologi, Klimatologi,  dan Geofisika (BMKG). USGS mencatat, kekuatan gempa yang berpusat di 75 kilometer tenggara Sinabang mencapai 7,8 SR, sedangkan BMKG mencatat 7,2 SR.

Sebelumnya telah diberitakan, kantor Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Simeulue rusak cukup parah akibat gempa ini. Namun, belum ada laporan korban jiwa akibat gempa tersebut.

Manajer Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Provinsi NAD Iskandar mengatakan, sejauh ini mereka baru mendapatkan laporan bangunan kantor Dinsos Pemkab Simeulu mengalami kerusakan. Lainnya, kata Iskandar, sedang diteliti. "Tim badan ini di sana sedang menuju ke wilayah Teupah Utara dan Teupah Selatan," ujarnya.

 

Sumber : Kompas

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Product



Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook