Alpen Steel | Renewable Energy

~ Jaringan Listrik Sering Padam

Warga Kalisari Harapkan Listrik Tenaga Surya

 

Banyumas, CyberNews. Sejumlah warga Desa Kalisari Kecamatan Cilongok, mengharapkan Pemkab Banyumas memasang listrik tenaga surya di instalasi pengolahan limbah (IPAL) cair industri tahu. Pasalnya, jaringan listrik dari PLN belakangan mengalami pemadaman (byar pet) sehingga produksi gas yang dikeluarkan tidak maksimal.

"Kami harap Pemkab memberikan solusi permasalahan ini dengan memasang listrik tenaga surya," kata Hendri, petugas IPAL cair industri tahu.

Dia mengatakan permasalahan utama yang selama ini kerap dialami adalah pemadaman listrik. Sebab, mesin pemompa limbah menggunakan tenaga listrik dari PLN. "Jadi kalau listrik padam, limbah cair tahu tidak bisa diolah untuk mengeluarkan gas," katanya.

Pria berambut gondrong itu menambahkan, bila listrik menyala alat pemompa juga harus dipancing dengan air terlebih dahulu agar bisa berfungsi secara normal. "Sekarang di sini listrik sering padam jadi sangat berpengaruh pada pengolahan limbah industri tahu," imbuh dia.

Sementara, Kepala Desa Kalisari H Wibowo mengaku permasalahan yang belum terpecahkan yakni listrik. Warga memang mengharapkan agar Pemkab memasang listrik tenaga surya agar pengolahan limbah indutri cair tidak tersendat.

"Kami sudah menyampaikan permasalahan ini ke Pemkab. Semoga laporan kami segera ditanggapi," katanya.

( Puji Purwanto /CN26 )

 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Product



Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook