Alpen Steel | Renewable Energy

~ Energi Alternatif Tenaga Angin Dan Surya Cocok Di Kembangkan Di Kota Pangkalpinang

Pangkalpinang Kembangkan Listrik Tenaga Angin
 
 

http://202.46.15.98/index.php?module=News%20News&id=3543PANGKALPINANGPemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel), akan mengembangkan energi listrik tenaga angin dan surya, sebagai upaya menjawab krisis listrik di kota itu.

"Kami sudah melakukan perencanaan dengan seorang ilmuan dari Jepang untuk menggali potensi energi listrik tenaga angin dan surya di Pangkalpinang," kata Wali Kota Pangkalpinang Zulkarnain Karim, di Pangkalpinang, Senin (4/1).

Zulkarnain Karim optimistis energi alternatif berupa tenaga angin dan surya cocok dikembangkan di Kota Pangkalpinang, namun memerlukan kerja sama dengan pihak swasta yang benar-benar ahli di bidang tersebut.

"Energi listrik tenaga angin dan surya itu nantinya diperuntukkan penerangan lampu jalan yang sekarang banyak mati akibat krisis listrik di kota ini," ujarnya.

Sekarang Pemkot Pangkalpinang sedang menyusun perencanaan pelaksanaan uji coba pembangkit listrik tenaga angin dan surya. "Kami mengharapkan dapat menjadi energi listrik alternatif dalam mengatasi krisis listrik PLN di Pangkalpinang," katanya.

Ia mengatakan, krisis listrik yang terjadi di daerah itu tetap menjadi perhatian serius pemerintah dan mencarikan solusi dalam mengatasinya.

"Di antara solusi itu tidak hanya mengadakan seminar tentang energi listrik alternatif dengan mendatangkan beberapa ahli dalam maupun luar negeri, juga memperluas hubungan kerja sama dengan beberapa negara maju," ujarnya.

Ia juga mengatakan, krisis listrik dapat menghambat kemajuan daerah di berbagai sektor terutama dunia investasi di kota itu.

"Investor tentu akan berpikir panjang untuk menanamkan modal di Pangkalpinang jika arus listrik terbatas, apalagi kami bertekad menjadikan kota ini sebagai kota industri dan perdagangan," ujarnya. (Ant/OL-7)

Sumber : MEDIA INDONESIA


Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook