Alpen Steel | Renewable Energy

~ Teknologi Photovoltaic Dan Tenaga Surya Terkonsentrasi

    IEA: Energi Terbarukan Akan Segera Gantikan Batu Bara
Hits smaller text tool iconmedium text tool iconlarger text tool icon

Ilustrasi: www.renewablepowernews.com

Badan Energi Internasional, IEA menyatakan sekitar 50% dari pasokan listrik global harus berasal dari sumber-sumber energi terbarukan dalam rangka mengurangi emisi CO2 menjadi separuhnya di tahun 2050.

Nobuo Tanaka, direktur eksekutif IEA, mengatakan, berbagai negara telah melakukan kemajuan penting dalam beberapa tahun terakhir dalam mempromosikan pertumbuhan energi terbarukan, hal ini ditunjukkan dengan berkembangnya pasar energi terbarukan. Akan tetapi, masih lebih banyak yang dapat dan harus dilakukan pada level global.

Laporan IEA mengatakan, masih terdapat kendala-kendala signifikan yang menghalangi ekspansi secara cepat dan meningkatkan biaya yang diperlukan untuk mempercepat transisi energi terbarukan menjadi arus utama. Jika kendala-kendala ini diatasi, maka energi terbarukan akan dapat dieksploitasi dengan jauh lebih cepat dan jauh lebih luas.

IEA juga menyatakan, energi terbarukan akan mengambil alih peran gas alam menjadi sumber pembangkitan listrik yang terbesar kedua ‘pasca 2010’ di bawah batu bara dalam pembangkitan listrik global secara keseluruhan sebelum 2015.

Biaya pembangkitan listrik dari energi terbarukan juga diperkirakan akan turun seiring  meningkatnya penggunaan energi terbarukan. Ini akan terlihat pada teknologi seperti photovoltaic dan tenaga surya terkonsentrasi.



Sumber: The International Energy Agency

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook