Alpen Steel | Renewable Energy

~ Penanaman Pohon Kembali Mengurangi Global Warming

Pemda Harus Komit Tangani Pemanasan Global

Ditengah kesibukannya beliau sebagai Menteri Kehutanan (Menhut) MS Kaban menyempatkan diri mengajak generasi muda untuk menyelamatkan bumi dengan memperbanyak menanam pohon untuk penghijauan. Menurutnya hal itu dapat mengurangi pemanasan global (global warming) yang akan mengancam keselamatan bumi.
Dalam keterangannya pada Festival Musisi II, yang dilaksanakan Blacklist Enterprise di Kompleks Perumahan Budi Agung, Sukadamai, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor baru-baru ini, dijelaskan Kaban, penanaman pohon itu dapat mengurangi pemanasan global sekaligus menghijaukan kembali alam yang belakangan semakin hilang hijaunya.
Keterlibatan seluruh elemen bangsa termasuk para pemuda diharapkan dapat membantu pemerintah dalam merealisasikan target penanaman pohon yang dicanangkan seluas satu juta hektar per tahun.
Kita targetkan penanaman pohon setiap tahunnya sehingga nantinya dapat mencapai satu juta hektar, ujar Kaban usai acara tersebut. Ditegaskan juga oleh Kaban, agar pemerintah daerah mau mendukung pemerintah pusat dalam merealisasikan target penanaman pohon setiap tahunnya.
Pemerintah daerah harus mempunyai komitmen kuat untuk mengatasi pemanasan global dengan memperbanyak penanaman pohon. Untuk daerah yang tak memiliki ruang untuk kawasan hijau, harus dicarikan solusinya oleh pemerintah daerah
Disayangkan Kaban, apabila pembangunan perumahan yang mayo-ritas berada di pusat kota hampir di seluruh negeri ini, akhirnya mengakibatkan berkurangnya lahan hijau dan lahan pertanian. Hal itu akan meningkatkan terjadinya pemanasan global yang seharusnya justeru dikurangi.
Terkait upaya pengurangan pemaanasan global itu, selain penanaman pohon, dijelaskan Kaban, bahwa pihaknya juga akan menurunkan kuota penebangan pohon dari 27 juta kubik menjadi 9,1 juta kubik per tahunnya. Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan bumi dari global warming, katanya.
Pada kesempatan tersebut, Kaban juga menyerahkan secara simbolis bibit pohon penghijauan kepada para musisi dan para generasi muda sebagai ajakan untuk mendukung dan membantu program pemerintah dalam menyelamatkan bumi dengan memperbanyak menaman pohon. (ck-19)

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Karawang No 2
Bandung 40272 - Indonesia
 
Phone Line1:
022-7244-888 (08:00-17:00)
 
Fax:
022-723-0812 (24 Jam)
 
Handphone:
0852-111-111-77 (Umum) 
 
SMS:
0852-111-111-77 (24 Jam)
BB: 2a02ac52(24 Jam)
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook